Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kapal Perang Rusia Yang Bertugas di Mediterania Siap Dikirim ke Suriah Untuk Serang ISIS

Friday, October 16, 2015, 10:53:00 AM WIB Last Updated 2015-10-16T17:53:56Z
MOSKOW - Kapal perang Rusia yang beroperasi di Mediterania dapat digunakan untuk menggempur basis-basis ISIS di Suriah. Demikian disampaikan Kepala Staf Direktorat Operasi Rusia, Kolonel Jenderal Andrei Kartapolov, Jumat (16/10/2015).

Kapal perang Rusia


”Kelompok kami di Mediterania telah memasok bahan (amunisi). Untuk bertindak, sekelompok kapal pembuluh serangan juga dikerahkan di sana. Selain itu, kelompok ini menjamin basis pertahanan udara kami,” katanya, seperti dikutip Sputnik.

Kartapolov tidak mengesampingkan pembentukan sebuah pangkalan militer di Suriah yang terdiri dari angkatan laut, udara, dan komponen pasukan darat.

Rusia mulai serangan udara yang menggunakan sejumlah pesawat jet tempur terhadap basis-basis kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sejak 30 September 2015 menyusul permintaan dari Pemerintah Suriah. Serangan udara Rusia diklaim mencapai target yang dipilih berdasarkan data intelijen yang dikumpulkan oleh Rusia, Suriah, Irak dan Iran.

Setelah serangan dengan pesawat - pesawat jet tempur, Rusia juga menyerang basis-basis ISIS dengan empat kapal perang dari Laut Kaspia. Setidaknya 26 rudal jelajah ditembakkan dari Laut Kaspia melewati wilayah udara Irak dan Iran sebelum akhirnya mengenai target di Suriah. Amerika Serikat (AS) menuduh empat rudal jelajah Rusia di antaranya jatuh di Iran, namun tuduhan itu dibantah Kremlin dan Iran.

source: http://international.sindonews.com
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Kapal Perang Rusia Yang Bertugas di Mediterania Siap Dikirim ke Suriah Untuk Serang ISIS
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan