Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pentagon Tak Gentar Walau Jet Tempur Rusia Dekati Drone AS di Suriah

Thursday, October 8, 2015, 2:04:00 AM WIB Last Updated 2015-10-17T21:16:34Z
WASHINGTON - Pentagon tidak gentar dan tidak merasa diancam meski drone predator Amerika Serikat (AS) yang beraksi di Suriah menyingkir setelah didekati pesawat jet tempur Rusia. Aksi pesawat jet tempur Rusia nyaris menempel drone predator AS itu sudah terjadi tiga kali dalam seminggu terakhir.

Juru bicara Pentagon, Michelle Baldanza, mengatakan, pesawat jet tempur Rusia yang membombardir kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah tidak menimbulkan bahaya terhadap drone AS.

”Tidak pernah ada waktu bagi koalisi (yang dipimpin AS di Suriah) merasa bahwa pesawat kami dari jarak jauh diancam, kami berharap pilot Rusia untuk bertindak lebih dalam, secara profesional, dan bertanggung jawab jika mereka menemui pesawat koalisi,” kata Badanza, kepada RIA Novosti.

Pentagon Tak Gentar Walau Jet Tempur Rusia Dekati Drone AS di Suriah

“Pasukan koalisi tetap fokus dan berkomitmen untuk misi kami guna melemahkan dan akhirnya menghancurkan ISIS,” lanjut Baldanza, yang dilansir Kamis (8/10/2015).

Sebelumnya, juru bicara Angkatan Laut AS, Kapten Jeff Davis, mengatakan salah satu pesawat militer AS terpaksa menyingkir untuk menghindari tabrakan dengan pesawat jet tempur Rusia yang sama-sama terbang berdekatan di wilayah udara Suriah.

Davis menolak menyebut jenis pesawat militer AS yang menyingkir itu. Namun, Fox News mengutip sumber militer AS melaporkan bahwa pesawat militer AS yang nyaris ditempel pesawat jet Rusia itu adalah drone predator MQ-1.


source: http://international.sindonews.com/read/1051357/42/jet-rusia-dekati-drone-as-di-suriah-pentagon-tak-gentar-1444279629
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Pentagon Tak Gentar Walau Jet Tempur Rusia Dekati Drone AS di Suriah
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan