Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pejabat Pertahanan Amerika Serikat : Pentagon Pertimbangkan Kirim Banyak Pasukan ke Suriah

Tuesday, December 1, 2015, 5:10:00 PM WIB Last Updated 2015-12-02T01:51:47Z
Seorang pejabat senior bidang Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengatakan, saat ini Pentagon tengah mempertimbangkan untuk mengirim lebih banyak pasukan ke Suriah untuk memerangi ISIS. Pengiriman pasukan tambahan ini akan dilakukan jika proyek percontohan di Suriah menunjukkan tanda-tanda kemajuan.


Pejabat Pertahanan Amerika Serikat  Pentagon Pertimbangkan Kirim Banyak Pasukan ke Suriah

Sebelumnya, AS telah memutuskan untuk mengirimkan 50 pasukan khusus ke Suriah. Pasukan khusus ini menyandang misi untuk memberikan saran kepada pasukan pemberontak dalam memerangi ISIS.

Baca juga : Inilah 5 Pesawat Tempur Andalan Negara Cina

Pengiriman ini dilihat oleh pejabat pertahanan senior AS sebagai awalan untuk mengirim pasukan khusus lainnya. Selain itu, pengiriman pasukan tambahan juga dipengaruhi kemampuan pasukan lokal Suriah dalam mengambil alih wilayah yang dikuasai oleh ISIS, seperti dikutip dari laman USA Today, Selasa (1/12/2015).


Baca juga : Jet Tempur Cina Lakukan Manuver Dekat Perairan Jepang

Kemampuan pasukan lokal untuk merebut wilayah dari ISIS kemungkinan akan menjadi kunci dalam penilaian Pentagon untuk mengirimkan pasukan tambahan atau tidak. Pentagon berkaca pada keberhasilan pasukan Kurdi, Peshmerga, yang berhasil merebut kembali desa Sinjar dengan bantuan serangan udara AS dan arahan dari pasukan khusus AS.


Baca jugaRusia Gunakan Bom Cluster Untuk Serang Basis ISIS di Suriah

Tidak hanya itu, menurut sang pejabat, dengan mengirimkan pasukan tambahan maka hal itu akan mewakili komimen AS dalam upaya memberangus ISIS. Salah satu contohnya adalah saat ini saja ada sekitar 3.400 pasukan AS di Irak yang siap berbuat banyak untuk membantu pasukan Irak yang telah mengepung ibukota provinsi Ramadi.


Baca juga : Presiden Turki Peringatkan Rusia untuk Tidak Bermain dengan Api

Sebelumnya, sejumlah senator macam John McCain dan Lindsey Graham menyerukan kepada pemerintah AS untuk mengirimkan 20.000 tentara ke Suriah dan Iran guna memerangi ISIS.


Source : Sindonews
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Pejabat Pertahanan Amerika Serikat : Pentagon Pertimbangkan Kirim Banyak Pasukan ke Suriah
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan