Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Rusia Andalkan Rudal S-500 Untuk Hadapi Serangan Global Amerika

Friday, December 11, 2015, 9:27:00 AM WIB Last Updated 2015-12-11T17:29:04Z
Rusia sedang mengembangkan sistem rudal S-500 yang jadi andalan mereka untuk menghadapi Prompt Global Strike (serangan global kilat) dari Amerika Serikat (AS). Rudal canggih itu dirancang untuk mencegat rudal supersonik.

Rusia sedang mengembangkan sistem rudal S-500

Wakil Kepala Pertahanan Udara Rusia, Mayor Jenderal Kirill Makarov, mengatakan ancaman Prompt Global Strike (PGS) AS terhadap Federasi Rusia adalah salah satu tantangan utama bagi Angkatan Pertahanan Udara Rusia.

Baca juga : Militer Rusia Terima Terima 35 Rudal Balistik Antar Benua, 243 Pesawat, 90 Sistem Pertahanan Udara Baru


Rusia sedang mengembangkan sistem rudal S-500

Menurut Makarvov, rudal S-500 merupakan rudal generasi baru Rusia. “Rudal untuk sistem ini masih dalam pengembangan,” kata Makarov, seperti dilansir Russia Today, Minggu (5/4/2015).

Baca juga : Uji Coba Rudal Balistik Berkemampuan Nuklir Pakistan Sukses

Menurutnya, PGS bisa dipandu oleh AS dalam waktu kurang dari satu jam dan bisa menjadi ancaman keamanan nasional Rusia. “Ini tepatya untuk memerangi aset-aset pertahanan udara yang sedang kita bangun,” kata Makarov, yang menekankan bahwa tugas yang dia emban sangat penting.

Baca jugaHadapi Rudal Pertahanan S-300, Israel Andalkan Pesawat Tempur F-35

PGS Washington secara keseluruhan memiliki struktur yang mirip dengan nuklir triad. Menurut analisa militer Rusia, biasanya serangan cepat AS dimulai dari darat dan laut dengan menggunakan rudal balistik dan rudal jelajah antar-benua.

Baca juga : 5 Sistem Rudal Pertahanan Udara yang di Unggulkan Rusia

Rusia telah memperkirakan bahwa pada tahun 2020, AS akan memiliki sebanyak 8 ribu rudal jelajah, sekitar 6 ribu di antaranya akan mampu membawa hulu ledak nuklir. “Dengan beberapa derajat kepastian, orang bisa menilai bahwa dalam kondisi tertentu aset militer ini bisa digunakan terhadap sasaran-sasaran di wilayah Federasi Rusia,” kata Makarov yang mengantisipasi PGS Washington.

Baca juga : RUDAL S-500 Generasi Penerus Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia

Kendati demikian, ancaman seperti itu diklaim bisa diatasi oleh Rusia. Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yuri Borisov, pernah menyatakan, bahwa Rusia mampu dan harus mengembangkan sistem PGS serupa dengan AS.

Rusia Andalkan Rudal S-500 Untuk Hadapi Serangan Global Amerika
tags : topol m, rudal balistik rs 24 yars, rudal balistik tercanggih di dunia, rudal balistik tni, rudal balistik supersonik, jenis rudal balistik, rudal balistik korut,rudal tercanggih di dunia saat ini, rudal tercanggih milik rusia, rudal antar benua korut, kapal selam rusia,rudal balistik rusia tercanggih, rudal balistik rusia terbaru, kapal selam rudal balistik.
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Rusia Andalkan Rudal S-500 Untuk Hadapi Serangan Global Amerika
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan