Rusia Kirim 2 Kapal Perang yang Dipersenjataii Rudal ke Laut Hitam - Artileri | Kumpulan Berita Militer

Rusia Kirim 2 Kapal Perang yang Dipersenjataii Rudal ke Laut Hitam


Rusia dikabarkan mengirimkan dua kapal perang yang dilengkapi dengan rudal untuk bergabung dengan armada yang berada di Laut Hitam.

Pengiriman dua kapal perang ini dianggap sebagai sebuah langkah untuk meningkatkan potensi senjata yang dimiliki oleh Moskow dalam kampanye serangan udara di Suriah.


Baca juga : Militer Rusia Terima Terima 35 Rudal Balistik Antar Benua, 243 Pesawat, 90 Sistem Pertahanan Udara Baru

Rusia Kirim 2 Kapal Perang yang Dipersenjataii Rudal ke Laut Hitam
kapal perang yang dilengkapi dengan rudal milik Rusia
Seperti dikutip dari Rferl, Sabtu (12/12/2015), dua kapal perang yang dikirim oleh Kremlin adalah kapal perang Zelyony Dol dan Serpukhov. Keduanya berangkat dari pangkalan angkatan laut Rusia di Sevastopol, wilayah Crimea, Ukraina, yang dianeksasi Rusia pada 2014 lalu.

Baca juga : Mengenal Pesawat Pembom Sukhoi Su-24 Rusia Yang Ditembak Jatuh Jet F-16 Turki
Kedua kapal perang yang mampu melakukan serangan secara cepat ini telah menjalani uji coba di pangkalan Angkatan Laut Rusia di Laut Hitam di Novrossiisk selama beberapa bulan. Rusia sendiri masih mempunyai empat kapal perang lain di Novrossiisk.


Baca juga : 5 Sistem Persenjataan Turki Paling Berbahaya yang Wajib Diwaspadai Rusia

Baik Zelyony Dol maupun Serpukhov dilengkapi dengan rudal jelajah jarak jauh, Kalibr NK, sama dengan yang digunakan oleh sejumlah kapal laut Rusia lainnya yang dikirimkan ke Laut Kaspia sejak Rusia memulai operasi serangan udara di Suriah.


Baca juga : Rusia Andalkan Rudal S-500 Untuk Hadapi Serangan Global Amerika

Sebelumnya, Rusia juga telah menempatkan kapal perangnya di Laut Kaspia untuk membombardir sejumlah target milik ISIS. Bukan hanya itu, Rusia bahkan kabarnya turut menyertakan kapal selam siluman mereka dalam operasi militer kali ini.


Source : Sindonews


Klik like untuk mendapatkan pembaruan :


Tag : Kapal, Russia

Back To Top