Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Berlindung ke Nato, Putin : Turki Memalukan !!

Tuesday, January 12, 2016, 12:23:00 AM WIB Last Updated 2016-06-21T21:54:36Z
Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyebut perilaku Pemerintah Turki memalukan terkait insiden penembakan pesawat jet pembom Su-24 Rusia. Alasannya, Turki lari ke markas NATO untuk mencari perlindungan setelah penembakan pesawat Su-24.
 
Hubungan antara Moskow dan Ankara memburuk setelah pesawat tempur F-16 Turkimenembak jatuh pesawat jet pembom Su-24 Rusia di kawasan perbatasan Suriah dan Turki pada 24 November 2015. Turki mengklaim, pesawat Rusia ditembak jatuh karena melanggar wilayah udara Turki. Namun, Rusia dan Suriah membantah klaim Turki itu dengan dalih pesawat Su-24 tidak pernah menyeberang ke wilayah udara Turki.

Berlindung ke Nato, Putin : Turki Memalukan !!

Alih-alih mencoba untuk menyediakan kami dengan penjelasan atas kejahatan perang yang mereka lakukan, yaitu, untuk menembak jet tempur kami yang menargetkan teroris, Pemerintah Turki justru bergegas ke markas NATO mencari perlindungan,” kata Putin dalam wawancaranya dengan media Jerman, Bild, yang diterbitkan Selasa (12/1/2016).
 
Yang terlihat cukup aneh, dan dalam pandangan saya, itu memalukan bagi Turki,” lanjut Putin. Bagi pemimpin Rusia itu, masalah penembakan pesawat Su-24 tidak ada hubungannya dengan keanggotaan Turki di NATO, karena tak ada yang menyerang Turki.


Putin yang menganggap tindakan Turki sebagai “tusukan dari belakang” telah menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap Ankara.
 
Saya berharap insiden tersebut tidak akan menyebabkan konfrontasi besar-besaranucap Putin. ”Tentu saja, kita semua memahami bahwa Rusia akan membela kepentingan keamanannya dengan segala cara yang tersedia dalam setiap kasus ancaman.”

ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Berlindung ke Nato, Putin : Turki Memalukan !!
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan