Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Korsel Siap Hadapi Segala Provokasi Pyongyang

Thursday, March 24, 2016, 1:54:00 AM WIB Last Updated 2016-03-24T08:54:04Z

Presiden Korea Selatan (Korsel) Par Geun-hye memerintahkan militernya untuk meningkatkan kesiapannya di Semenanjung Korea. Ia meminta pasukan Korsel untuk siap menghadapi setiap aksi provokasi dari Korea Utara (Korut).

"Presiden Park Geun-hye mengatakan pasukan Korsel sepenuhnya harus siap bertindak agresif mengatasi provokasi sembrono Korut," kata juru bicara presiden Korsel kepada wartawan seperti dikutip dari
Telegraph , Kamis (24/3/2016).
Presiden Korsel juga menyerukan kepada warganya untuk siap menghadapi segala macam kemungkinan dan menambahkan bahwa ancaman terbaru Pyongyang melawan Seoul adalah tantangan langsung ke seluruh dunia.

Korut telah meningkatkan manuver militernya dan melakukan kampanye propaganda dalam beberapa hari terakhir.

Media pemerintah Korut bahkan menyatakan siap menyerang istana presiden Korsel, Blue House, di Seoul. Ini dilakukan sebagai pembalasan atas latihan militer gabungan Korsel-Amerika Serikat yang saat ini sedang berlangsung.

Korut juga mengumbar kemarahannya atas sanksi yang dijatuhkan oleh PBB setelah Pyongyang melakukan tes keempat nuklir bawah tanah pada bulan Januari lalu dan uji coba peluncuran roket pada bulan berikutnya.

(ian/sindonews)

ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Korsel Siap Hadapi Segala Provokasi Pyongyang
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan