Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Cina Resmikan Mercusuar di Pulau Sengketa Lcs

Wednesday, April 6, 2016, 9:53:00 AM WIB Last Updated 2016-04-06T16:53:18Z

China meresmikan mercusuar baru di sebuah pulau karang yang disengketakan oleh Vietnam dan Filipina di Laut China Selatan. Mercusuar setinggi 55 meter itu diresmikan di Subi Reef, bagian dari Kepulauan Spratly di Laut China Selatan.

Menurut kantor berita China, Xinhua, mercusuar itu sengaja dibangun untuk memantau kapal-kapal yang lewat, seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Rabu (6/4/2016).

Pemerintah China telah mengubah Subi Reef, sebuah pulau karang menjadi sebuah pulau buatan tahun lalu. Foto-foto satelit menunjukkan, China telah melakukan reklamasi hampir 400 hektar.

Menurut Xinhua, China akan membangun dua mercusuar setinggi 50 meter pada terumbu karang Cuarteron dan Johnson Selatan yang ada di kepulauan Spratly. Keduanya juga diklaim oleh Vietnam dan Filipina.

China mengklaim hampir semua wilayah Laut Cina Selatan yang memicu tentangan dari Brunei, Malaysia, Vietnam, Taiwan dan Filipina. Untuk mempertgas klaimnya tersebut, China membangun pulau-pulau buatan di daerah itu dalam beberapa bulan terakhir.

ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Cina Resmikan Mercusuar di Pulau Sengketa Lcs
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan