Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Rusia Tuntut Penjelasan Penahanan Kapal ke Pyongyang

Saturday, May 14, 2016, 3:07:00 PM WIB Last Updated 2016-05-14T22:07:55Z
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia mengatakan telah mengirimkan surat kepada Pyongyang menuntut penjelasan penyebab ditahannya kapal pesiar Rusia dengan lima awak di dalamnya oleh penjaga pantai Korut.

Menurut Kemlu Rusia, kapal pesiar tersebut sedang dalam perjalanan dari kota pelabuhan Korea Selatan (Korsel), Pusan, menuju Vladivostok di Timur Jauh Rusia. Kapal tersebut ditahan 129 km dari lepas pantai di zona ekonomi eksklusif Korut pada Jumat kemarin. Namun, Kemlu Rusia tidak memberikan rincian lebih lanjut dikutip dariReuters, Sabtu (14/5/2016).

Rusia vs Korut
Kemlu Rusia mengatakan, kapal tersebut sekarang berada di pelabuhan Kimchaek, Korut. Saat ini, Konsul Jenderal Rusia sedang menunggu izin dari pihak berwenang untuk bertemu dengan awak kapal. Kemlu Rusia juga menambahkan bahwa para awak tidak dalam keadaan bahaya.

Diberitakan sebelumnya penjaga pantai Korea Utara (Korut) telah menahan sebuah kapal pesiar yang membawa atlet asal Primorye, Rusia. Pernyataan itu dikeluarkan perwakilan pusat penyelamatan Vladivostok.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Otoritas Transportasi Timur Jauh Rusia. Mereka menyatakan bahwa kapal pesiar bernama Elfin tersebut telah ditahan oleh otoritas Korut. Namun, mereka mengatakan bahwa kapal tersebut berada di perairan netral saat ditahan.
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Rusia Tuntut Penjelasan Penahanan Kapal ke Pyongyang
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan