Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Inilah Persiapan Tempur Rusia Untuk Merespon Provokasi NATO

Thursday, July 28, 2016, 2:17:00 PM WIB Last Updated 2016-07-28T21:18:10Z
Kementerian Pertahanan Rusia mempersiapkan kekuatan tempur canggih untuk merespons provokasi penumpukan militer NATO di Eropa Timur. Hal itu diungkap Menteri Pertahanan Rusia, Jenderal Sergey Shoigu.
 
Jenderal Shoigu bahkan membocorkan sejumlah kekuatan tempur Rusia yang telah dikerahkan untuk menghadapi kemungkinan terburuk dalam perseteruannya dengan NATO.
 
”Untuk beberapa tahun terakhir, situasi politik-militer di wilayah strategis barat daya telah meningkat. Hal ini terutama berkaitan dengan penumpukan militer NATO di Eropa Timur, situasi di Ukraina dan kegiatan kelompok teror internasional, termasuk yang di Kaukasus Utara,” kata Shoigu.
 


RUSIA VS NATO

”Jadi, kita harus mengambil langkah-langkah yang memadai,” lanjut Shouigu, seperti dikutip dari Pravda.ru, Kamis (28/7/2016).

Baca juga : China - Rusia Akan Gelar Latihan Militer di Laut China Selatan (LCS)

Menurutnya, ada perubahan signifikan dalam pelatihan militer Rusia, di mana lebih dari 200 latihan telah dilakukan di Distrik Militer Selatan sejak 2013.
 
Dia melanjutkan, untuk saat ini empat divisi, sembilan brigade dan 22 resimen telah terbentuk. Selain itu, dua brigade rudal dilengkapi dengan rudal Iskander-M, telah diciptakan.


Baca juga : Rusia Bangun Jet Bomber Hipersonik Pembawa Bom Nuklir, Bisa Mengelilingi Bumi Hanya dalam 2 Jam
 
Menteri Pertahanan Rusia ini juga mencatat bahwa jumlah layanan militer dari kelompok lelaki meningkat dua kali lipat pada tahun ini.


Baca juga : Pesawat Kiamat Rusia Ilyuhsin Il-96-400 Siap Beraksi
 
”Sebuah kelompok pasukan mandiri telah dikerahkan di Crimea. Lebih dari 4 ribu sampel senjata baru dan peralatan militer telah dikirim ke Departemen Militer Selatan. Pasukan kompleks rudal dan kapal selam canggih juga telah dikerahkan,” imbuh Shoigu.


ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Inilah Persiapan Tempur Rusia Untuk Merespon Provokasi NATO
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan