Reaksi Vladimir Putin Setelah Jet Bomber Su-24 Rusia Ditembak Jatuh F-16 Turki - Artileri | Kumpulan Berita Militer

Reaksi Vladimir Putin Setelah Jet Bomber Su-24 Rusia Ditembak Jatuh F-16 Turki


Pesawat jet tempur Rusia jenis pembom (bomber) Su-24 ditembak jatuh pesawat tempur F-16 Turki di dekat perbatasan Suriah-Turki, Selasa (24/11/2015). Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan, pesawat jet bomber itu terbang dan jatuh di wilayah Suriah dan Presiden Vladimir Putin pasti akan bereaksi.


Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin
Menurut Peskov, Presiden Putin sedang berada di Yordania untuk melakukan pertemuan dengan Raja Abdullah ketika insiden jatuhnya pesawat jet bomber Su-24 terjadi.

( Baca juuga : 12 Jet tempur Rusia Jalani Latihan Lenyapkan Tank Musuh )

”Sejauh ini, kita belum mendengar alasan untuk kecelakaan pesawat kami akibat serangan itu dari Departemen Pertahanan. Kami tahu pasti bahwa pesawat berada di wilayah udara Suriah, di atas wilayah udara Suriah," kata Peskov menguatkan pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

( Baca juga : Terkuak, Alasan Jet Tempur Rusia Su-30 yang Melanggar Wilayah Udara Turki )

Juru bicara Presiden Putin itu menegaskan kembali bahwa pesawat jet itu terbang di wilayah udara Suriah menjelang kecelakaan. Dia menyerukan kesabaran sampai ada alasan tepat mengapa insiden itu terjadi. ( Baca juga : 5 Sistem Rudal Pertahanan Udara yang di Unggulkan Rusia )

”Ini akan menjadi salah untuk membuat semacam asumsi untuk sekarang ini, untuk membuat pernyataan apapun sampai kita memiliki gambaran yang lengkap. Oleh karena itu, kita harus bersabar. Ini adalah insiden yang sangat serius, tapi sekali lagi, tidak mungkin untuk mengatakan apa-apa tanpa informasi yang lengkap,” imbuh Peskov.

( Baca juga: 12 Jet Tempur Terbaik di Dunia yang Pernah dibuat Tangan Manusia )

Menurutnya, Presiden Putin belum bisa berkomentar namun dia memastikan bahwa pemimpin Kremlin tersebut akan bereaksi. ”Hal ini dapat diasumsikan bahwa presiden akan menyinggung masalah ini selama pembicaraan dengan Raja (Abdullah), dan bahwa akan ada semacam reaksi,” tegas Peskov, seperti dikutip Sputnik.

Reaksi Vladimir Putin Setelah Jet Bomber Su-24 Rusia Ditembak Jatuh F-16 Turki
tags : Rusia Vs Turki Memanas, rusia turki memanas, reaksi rusia, rusia kirim kapal perang ke turki, reaksi rusia setelah su 24 di tembak jatuh militer turki, reaksi putin terhadap jatuh nya jet rusia di suriah perbatasan turki.

source: sindonews.com


Klik like untuk mendapatkan pembaruan :



Back To Top