Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Angkatan Laut India Sukses Tembakkan Rudal Jarak Jauh bersama Israel

Wednesday, December 30, 2015, 5:38:00 PM WIB Last Updated 2015-12-31T01:39:19Z
India berhasil melakukan ujicoba terhadap rudal jarak jauhnya, Barak-8, yang dikembangkan bersama Israel. Angkatan Laut India menembakkan rudal jarak jauh itu di lepas pantai negara bagian barat Goa.

"Ujicoba rudal jarak jauh di Laut Arabia telah berhasil dilakukan. Rudal berhasil menghancurkan target di udara setelah diluncurkan dari INS Kolkata. Rudal itu dua kali dilakukan uji tembak atas kapal Israel dan ini adalah pertama kalinya tes tersebut dilakukan diatas kapal perang India," ujar sebuah sumber militer India, seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (30/12/2015).



Rudal Barak-8

Sedangkan menurut Angkatan Laut India, uji tembak rudal jarak jauh itu telah membuat militer India melakukan lompatan kuantum dalam kemampuan pertahanan udara.

Baca juga : Esok Hari TNI-AL dan Angkatan Laut Rusia Adakan Latihan Gabungan

"Nantinya, semua kapal perang kami di masa depan akan dilengkapi dengan rudal ini," ujar juru bicara Angkatan Laut India kepada media.


Baca juga : Serem, Kapal Selam Nuklir Rusia Luncurkan Misil Balistik Antarbenua dalam Posisi Tenggelam

Barak-8 dikembangkan India bersama dengan Israel. Rudal ini ditujukan untuk menangkal ancaman udara baik dalam jarak pendek atau pun panjang, termasuk pesawat dan drone. Rudal ini dilengkapi dengan radar multi misi state of the art, data link dua arah dan komando serta kontrol sistem yang fleksibel.


Artikel terkait :

ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Angkatan Laut India Sukses Tembakkan Rudal Jarak Jauh bersama Israel
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan