Galuzin : Kami Ingin Perluas Kerjasama Militer dengan Indonesia - Artileri | Kumpulan Berita Militer

Galuzin : Kami Ingin Perluas Kerjasama Militer dengan Indonesia


Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y. Galuzin menuturkan, hubungan antara militer Indonesia dan Rusia sudah terjalin sangat lama. Galuzin menyebut, hubungan itu sudah terjalin tidak lama setelah Indonesia merdeka.

"Kooperasi kedua negara sangat aktif sejak puluhan tahun lalu. Salah satu kerjasamanya terjadi pada tahun 1960-an di daerah Papua. Ini sudah menjadi tradisi antara Indonesia dan Rusia," ucap Galuzin pada Senin (28/12).



Galuzin  : Kami Ingin Perluas Kerjasama Militer dengan Indonesia

Sementara itu, terkait kunjungan kapal perang tipe perusak "Bystry" ke Jakarta, Galuzin menuturkan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan antara militer Indonesia dan Rusia.

Baca juga : Jumlah Lengkap Pesawat Tempur Indonesia Pada Tahun 2015

"Kunjungan ini telah diatur untuk mempererat hubungan militer dengan Indonesia. Ini sangat penting, kami harap kunjungan ini akan meningkatkan rasa saling percaya antara kedua negara," sambungnya.


Baca juga : Tahun 2020 AS Lengkapi Jet Tempurnya Dengan Senjata Laser

"Selama kunjungan ini akan ada pertemuan dengan sejumlah pejabat militer Indonesia. Saya harap pertemuan itu akan memperluas hubungan kerjasama militer antara kedua negara," pungkasnya.


Klik like untuk mendapatkan pembaruan :


Tag : Indonesia, Russia

Back To Top