Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pentagon Bereaksi Usai Rusia Luncurkan Serangan dengan Jet pembom Canggih Su-34 di Suriah

Tuesday, December 1, 2015, 5:51:00 PM WIB Last Updated 2015-12-02T01:53:06Z
Pentagon Amerika Serikat (AS) bereaksi setelah Rusia meluncurkan serangan dengan pesawat jet pembom canggih Su-34 di Suriah. Pentagon memperingatkan Rusia, bahwa pesawat jet Su-34 yang dilengkapi rudal udara hanya memperumit situasi di wilayah udara Suriah.

Sukhoi Su-34 Fullback

Pesawat jet pembom Su-34 Rusia telah meluncurkan serangan perdananya di Suriah. Pesawat canggih itu meluncurkan serangan mendadak dengan rudal udara-ke-udara.
 

Baca juga : Heli Agusta Westland AW-101, Calon Pengganti Heli Kepresidenan Super Puma

”Sistem seperti ini akan lebih mempersulit situasi yang sudah sulit di langit Suriah dan tidak melakukan apa-apa untuk lebih memerangi ISIS, karena mereka tidak memiliki angkatan udara,” bunyi pernyataan Pentagon, seperti dikutip Itar-Tass, Selasa (1/12/2015).


Baca juga : Pejabat Pertahanan Amerika Serikat : Pentagon Pertimbangkan Kirim Banyak Pasukan ke Suriah
 
“Kami berharap bahwa jika Rusia melakukannya, mereka akan mematuhiMemorandum of Understanding kami mengenai keselamatan penerbangan dan tidak langsung menggunakan sistem itu terhadap pesawat koalisi,” lanjut Pentagon.
 

Baca juga : Inilah 5 Pesawat Tempur Andalan Negara Cina

Pada hari Senin, juru bicara Angkatan Udara Rusia, Kolonel Igor Klimov, mengatakan bahwa pesawat jet pembom Su-34 (oleh NATO dinamakan Fullback) menjalankan misi tempur perdananya di Suriah. Dia membenarkan bahwa pesawat itu dilengkapi sistem rudal udara-ke-udara.
 
”Hari ini (kemarin), pesawat pembom Su-34 Rusia telah membuat serangan pertama yang tidak hanya dilengkapi dengan bom berdaya ledak tinggi dan bom berongga, tetapi juga dengan rudal jarak pendek dan jarak menengah yang menembakkan rudal udara-ke-udara,” kata Klimov.


Baca juga : Rusia Gunakan Bom Cluster Untuk Serang Basis ISIS di Suriah pada Jet Pembom Canggih
 
”Pesawat-pesawat dilengkapi dengan rudal untuk tujuan defensif,” lanjut Klimov. “Rudal memiliki perangkat yang mampu mencari target dan mampu menghantam target udara dalam radius 60 km.”


Sumber : Sindonews
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Pentagon Bereaksi Usai Rusia Luncurkan Serangan dengan Jet pembom Canggih Su-34 di Suriah
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan