Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Penuhi Komitmen, Iran Kirim Puluhan Ton Uranium ke Rusia

Sunday, January 3, 2016, 9:35:00 AM WIB Last Updated 2016-01-03T17:35:52Z
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry mengatakan bahwa sebuah kapal yang membawa lebih dari 11.000 kg atau 11 ton uranium telah berangkat dari Iran menuju Rusia.

Kerry menyebut apa yang dilakukan oleh Teheran adalah langkah paling signifikan yang diambil oleh Iran untuk memenuhi komitmennya sesuai dengan perjanjian nuklir internasional.

"Saya dengan senang melaporkan bahwa kami melihat sebuah indikasi kemajuan signifikan yang ditunjukkan oleh Iran dalam menjalankan komitmen nuklirnya dibawah kesepakatan nuklir internasional," kata Kerry seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (29/12/2015).



Uranium Nuklir Iran

Dalam kesempatan itu, Kerry juga memuji peran Rusia yang dinilainya memainkan peran penting dalam proses pengiriman uranium tersebut. Namun Kerry juga menegaskan jika pihak akan terus mengawasi proses pelaksanaan perjanjian nuklir internasional.

Baca juga : Serem, Kapal Selam Nuklir Rusia Luncurkan Misil Balistik Antarbenua dalam Posisi Tenggelam

"AS akan tetap waspada untuk memastikan bahwa pelaksanaan kesepakatan nuklir mencapai apa yang kita lakukan sedari awal negosiasi ini yaitu untuk memastikan bahwa program nuklir Iran adalah untuk tujuan damai," tegas Kerry.


Artikel terkait :

ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Penuhi Komitmen, Iran Kirim Puluhan Ton Uranium ke Rusia
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan