Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Inilah 5 Senjata Militer Rusia yang bikin Amerika Ketar-Ketir

Saturday, March 26, 2016, 6:32:00 AM WIB Last Updated 2016-06-21T21:54:36Z
Rivalitas antara Amerika Serikat (AS) dan Rusia dalam hal militer sudah berlangsung sejak lama. Bahkan, keduanya sempat terlibat perang dingin pasca-letusan Perang Dunia II di masa lalu. Banyak pihak mengkhawatirkan dua kekuatan berbeda ideologi itu akan terlibat perang di kemudian hari.

Seandainya saja terjadi perang antara kedua negara itu tentu akan menyebabkan dampak yang sangat buruk, sehingga semaksimal mungkin harus dicegah. Meski Amerika disebut sebagai negara adidaya, negeri Paman Sam itu sepertinya sangat khawatir dengan kekuatan besar militer negeri Beruang Merah.

RUDAL S400

Bahkan ada beberapa persenjataan canggih mematikan milik Rusia yang harus diwaspadai oleh Amerika. Sederet senjata Rusia tersebut tidak bisa dianggap remeh lantaran telah banyak diekspor ke berbagai negara. Berikut persenjataan Rusia yang paling ditakuti Amerika sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.


1. Tank T-90
Tank tempur T-90 adalah kendaraan lapis baja buatan Rusia paling mutakhir dan memiliki persenjataan canggih. Tank ini dipersenjatai dengan amunisi tambahan berupa senapan berdaya ledak tinggi terbaru ZVOF77V dengan peluru ZOF54, dan senapan ZVSH7 dengan proyektil mematikan ZSH7 Voron (Gagak).
Peluru yang dikembangkan oleh lembaga penelitian Poisk ini dilengkapi dengan pengontrol jarak jauh elektonik CWED, sekering ZVM17 (untuk pecahan peluru-red), dan ZVM18 (untuk serpihan ledakan tingkat tinggi-red).

Rudal Anti-kapal P-800 Oniks/BrahMos

2. Rudal Anti-kapal P-800 Oniks/BrahMos
Rudal ini disebut-sebut paling berbahaya dan mematikan. Ia dapat ditembakkan dari kapal, kapal selam, pesawat maupun dari darat. Rudal ini memiliki jangkauan mencapai 300 km atau sekitar 186 mil.
Itu berarti jangkauannya sudah melebihi rudal anti kapal US Navy, Harpoon milik Amerika Serikat. Rudal ini laku keras dibeli beberapa negara, di antaranya Indonesia, India dan Vietnam.

Sukhoi Su-35 (Super Flanker)

3. Sukhoi Su-35 (Super Flanker)
Pesawat tempur Su-35 diproduksi guna menjawab tantangan era pasca perang dingin. Su-35 merupakan pengembangan dari Su-27. Pesawat berjuluk Super Flanker ini dapat mengangkut beberapa rudal seperti K-77ME dan KH-59.

Ia mampu melesat dengan kecepatan maksimum hingga 2.390 km/jam dengan radius jelajah melampaui pendahulunya Flanker dan dapat memboyong beban rudal berbobot delapan ribu kilogram.

Su-35 mampu meluncurkan rudal dengan kecepatan supersonik lebih kurang Mach 1,5 pada ketinggian kira-kira lebih 45 ribu kaki. Jet tempur ini juga dilengkapi tiga dimensi dorong vectoring yang dapat menghasilkan manuver luar biasa, avionik mutakhir serta kekuatan jamming yang kuat.

Torpedo Wake-Homing Jenis 53-65

4. Torpedo Wake-Homing Jenis 53-65
Satu lagi senjata canggih milik Rusia yang paling berbahaya dan patut diwaspadai AS ialah Torpedo Wake-Homing. Torpedo ini dilengkapi sensor yang melacak churn di dalam air.

Senjata ini punya efek membunuh sangat besar sehingga dapat menjadi ancaman serius bagi Angkatan Laut AS.

Kapal Selam Kelas Amur

5. Kapal Selam Kelas Amur
Kapal selam kelas Amur merupakan kapal bertenaga diesel lstrik. Meski begitu, kapal ini sangat tenang sehingga dapat menjadi ancaman serius bagi kapal-kapal di permukaan.

Kapal ini dilengkapi enam torpedo 533 mm, antipeluru kendali 3M-54E-1 dan antiranjau. Kapal selam ini juga mempunyai 10 tabung peluncuran rudal vertikal dan mampu menempuh perjalanan dengan speed 20 knot.

dilansir okezone[.]com

ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Inilah 5 Senjata Militer Rusia yang bikin Amerika Ketar-Ketir
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan