Moskow Bakal Kirim Kapal Induk Admiral Kuznetsov ke Laut Mediterania - Artileri | Kumpulan Berita Militer

Moskow Bakal Kirim Kapal Induk Admiral Kuznetsov ke Laut Mediterania


Rusia dilaporkan akan mengerahkan kapal induk ke Laut Mediterania sebelum akhir 2016. Kapal induk tersebut akan bertugas di laut antar benua itu selama empat bulan.

Seperti dikatakan oleh mantan kepala Armada Laut Hitam Rusia, Igor Kasatonov, Moskow akan mengirim kapal induk Admiral Kuznetsov ke Laut Mediterania sebelum akhir tahun ini seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (28/7/2016). 

Pernyataan ini seolah membenarkan informasi dari sebuah sumber di militer Rusia pada bulan Juli lalu. Sumber tersebut mengatakan bahwa Rusia bakal mengerahkan kapal induk ke Laut Mediterania tidak lebih cepat dari bulan Oktober. 


Baca jugaPerbandingan Kekuatan Armada TNi-AL dengan China

Kapal induk Rusia admiral Kuznetsov

"Kapal akan berangkat pada akhir tahun. Kelompok kapal perang, yang akan mencakup beberapa kapal skrining, akan terbentuk. Diduga, kapal selam nuklir juga akan bersama dalam kelompok ini. Penyebaran kapal ini dirancang untuk bertugas selama 3-4 bulan," kata Kasatonov, yang juga merupakan wakil komandan pertama Rusia Angkatan Laut. 

Baca juga : Rusia Bangun Jet Bomber Hipersonik Pembawa Bom Nuklir, Bisa Mengelilingi Bumi Hanya dalam 2 Jam

Ia menambahkan bahwa sampai titik tertentu, kelompok kapal itu akan dikawal oleh pesawat anti kapal selam IL-38 dan pesawat jarak jauh Tu-143 dan mungkin kelompok tempur kapal induk itu akan bekerjasama dengan pesawat pembom strategis Tu-160.

Kapal Laksamana Kuznetsov dibangun di Galangan Kapal Mykolaiv Selatan, satu-satunya produsen kapal induk Soviet, dan diluncurkan pada tahun 1985. Kapal ini mulai beroperasi penuh pada tahun 1995.(sindonews)


Klik like untuk mendapatkan pembaruan :



Back To Top