Wow.. Inilah Kecanggihan Pesawat Mata Mata P-8 Poseidon Amerika Serikat - Artileri | Kumpulan Berita Militer

Wow.. Inilah Kecanggihan Pesawat Mata Mata P-8 Poseidon Amerika Serikat


Wow.. Inilah Kecanggihan Pesawat Mata Mata P-8 Poseidon Amerika SerikatPesawat mata-mata memiliki kemampuan lacak yang luar biasa. Masih ingatkah anda anda sebuah kasus yaitu hilangnya sebuah pesawat penumpang. Ya, benar pesawat yang dicari itu adalah pesawat MH370 pesawat yang hilang di lautan. Dengan adanya kasus ini, banyak negara dari berbagai belahan di dunia ini yang ikut turun tangan untuk membantu Malaysia mencari pesawat MH370 ini. Tidak Terkecuali salah satu negara termaju di dunia, Amerika Serikat. Bantuan yang diberikan Amerika Serikat pun tidak tanggung-tanggung, sebuah pesawat canggih dengan kemampuan melacak yang sangat hebat dikerahkan oleh negeri paman sam ini.


Seperti yang sudah banyak diketahui masyarakat, pesawat tersebut tidak lain adalah pesawat poseidon atau disebut juga pesawat P-8 Poseidon. Pesawat mata-mata canggih milik Amerika Serikat ini dibuat oleh salah satu perusahaan pembuat pesawat ternama di dunia, yaitu Boeing. Pesawat ini memiliki badan pesawat yang sama dengan badan pesawat komersil. Walaupun begitu, yang membedakannya dengan pesawat komersil adalah pesawat ini dilengkapi banyak peralatan-perlatan militer yang canggih sekali!


Pesawat ini mampu mendeteksi kapal selam yang ada di dasar samudra yang dalam, walaupun kapal selam tersebut terapung di bawah ombak yang besar dan ganas. Hal ini bisa dilakukan karena adanya radar hebat yang terletak di moncong pesawat ini. Dengan begitu pesawat ini akan sangat berguna untuk melindungi negara dari ancaman serangan kapal selam, dan juga bisa digunakan untuk menyerang kapal selam musuh. Pesawat ini memiliki sensor Hidrokarbon yang bisa mendeteksi uap bahan bakar kapal selam dan memiliki High Altitude Anti-Submarine Warfare Weapon Capability (HAAWC) serta AGM-888 Harpoon-Anti Missile.



Selain kemampuan yang itu, pesawat P-8 Poseidon ini juga bisa terbang selama 9 jam non-stop. Hal ini merupakan kelebihan pesawat yang satu ini, karena tidak sembarang pesawat mampu terbang selama itu. Pesawat-pesawat lain mungkin tidak mampu membawa banyak bahan bakar yang cukup untuk terbang selama 9 jam seperti pesawat poseidon. Jadi pesawat ini tidak perlu sering-sering mampir ke bandara untuk memasok bahan bakar karena mampu membawa banyak bahan bakar untuk terbang selama 9 jam. Selain itu pesawat ini juga mempunyai misil-misil yang hebat sebagai salah satu alat untuk penghancur. 

Jika kita melihat kembali pada misi pencarian MH370, Samudra yang luas adalah kendala bagi pesawat ini. Samudra Hindia itu sangatlah luas, yaitu 72 juta kilometer persegi.  Wah, hebat sekali ya pesawat ini... Andaikan Indonesia memiliki pesawat sejenis ini, Militer Indonesia pasti jadi lebih kuat. Walaupun begitu persatuan dan kesatuan adalah senjata terkuat bangsa ini.

Persatuan dan Kesatuan sangat berperan penting dalam berdirinya negara ini... Akankah anda menjaganya...??



Klik like untuk mendapatkan pembaruan :



Back To Top