Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Korut Tembakkan Rudal Balistik dari Kapal Selam di Lepas Pantai Timur

Wednesday, August 24, 2016, 9:25:00 AM WIB Last Updated 2016-08-24T16:28:33Z
Korut Tembakkan Rudal Balistik dari Kapal Selam di Lepas Pantai TimurRezim Korea Utara (Korut) yang dipimpin Kim Jong-un telah menembakkan rudal balistik dari kapal selam di lepas pantai timur pagi ini (24/8/2016). Manuver rudal terbaru Korut ini dipantau militer Korea Selatan.

Korut semakin gencar menembakkan rudal balistik meski sudah dijatuhi rentetan sanksi berbagai negara karena melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

Pihak Staf Gabungan Militer Korea Selatan, seperti dikutip Reuters mengatakan, uji tembak rudal balistik Korut berlangsung sekitar pukul 05.30 waktu setempat di dekat kota pesisir Sinpo, di mana citra satelit menunjukkan keberadaan pangkalan kapal selam.

Penembakan rudal balistik dari kapal selam Korut ini terjadi dua hari setelah Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS) memulai latihan militer tahunan di Semenanjung Korea. Rezim Kim Jong-un mengutuk latihan militer itu karena diyakini sebagai persiapan untuk menginvasi Pyongyang.



Korut bahkan sudah mengancam akan meluncurkan serangan nuklir terhadap latihan kedua negara itu jika terjadi agresi sedikit pun terhadap wilayah darat, laut dan udara Pyongyang.

Beberapa pekan lalu, Korut juga menembakkan rudal balistik yang mendarat di dekat perairan Jepang.

Ketegangan di Semenanjung Korea kian memanas setelah terjadi Wakil Duta Besar Korut di London membelot ke Korea Selatan. Pembelotan itu telah membuat malu rezim Kim Jong-un yang menunjukkan rapuhnya kekuatan elite politik Korut.


ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Korut Tembakkan Rudal Balistik dari Kapal Selam di Lepas Pantai Timur
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan