Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Pesawat Jet Tempur CF-18 Jatuh, Pilot Dipastikan Tewas

Tuesday, November 29, 2016, 12:08:00 AM WIB Last Updated 2016-11-29T08:08:53Z
Seorang pilot pesawat jet tempur CF-18 Kanada tewas setelah jet tempur tersebut jatuh pada hari Senin di kawasan pelatihan di dekat Cold Lake, Alberta. Militer Kanada telah mengkonfirmasi insiden itu tanpa merinci identitas pilot.

”Sebuah penyelidikan keselamatan penerbangan akan dilakukan untuk menentukan penyebab,” kata Angkatan Udara Kanada melalui Twitter, seperti dikutip Reuters,Selasa (29/11/2016) .”Nama (pilot) tidak akan dirilis sampai keluarga terdekat diberitahu.”

Sementara Angkatan Udara yang mengumpulkan materi jet tempur tersebut belum bersedia merinci temuannya.



pesawat jet tempur CF-18

Menurut Kementerian Pertahanan Kanada, insiden itu terjadi di sekitar Cold Lake, di dekat Provinsi Saskatchewan dan merupakan basis militer Kanada. Sejumlah helikopter telah dikerahkan tak lama setelah insiden. 

”Pada sekitar pukul 11.09 waktu setempat di Cold Lake, (pesawat tempur) CF-18 Hornet dari pangkalan 4 Wing Cold Lake jatuh di Cold Lake Air Weapons Range di Saskatchewan, tidak jauh dari Primrose Lake Evaluasi Range,” kata Kapten Mat Strong, petugas urusan publik untuk 4 Wing Cold Lake, dalam sebuah pernyataan. (sindo international)

ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Pesawat Jet Tempur CF-18 Jatuh, Pilot Dipastikan Tewas
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan