Jet Tempur Cina Lakukan Manuver Dekat Perairan Jepang - Artileri | Kumpulan Berita Militer

Jet Tempur Cina Lakukan Manuver Dekat Perairan Jepang


TOKYO - Jepang mengirimkan beberapa jet tempurnya ke sejumlah pulau yang berada sebelah selatan negara itu. Langkah ini diambil Jepang setelah 11 pesawat China kedapatan terbang di dekat pulau-pulau tersebut.

Menurut Kementerian Pertahanan Jepang, 11 pesawat China itu terdiri dari delapan pesawat pembom, dua pesawat intelijen, dan satu pesawat peringatan dini (AEW). Mereka terbang di dekat pulau Miyako dan Okinawa dan belum sempat melanggar batas wilayah seperti dikutip dari laman Al Jazeera, Sabtu (28/11/2015).

Jet Tempur Cina

Baca juga : Presiden Turki Peringatkan Rusia untuk Tidak Bermain dengan Api

Sedangkan juru bicara Angkatan Udara China, Shen Jinke membenarkan jika sejumlah pesawat AU China melakukan manuver di atas Pasifik Barat. Hal itu dilakukan dalam rangka latihan perang terbuka di laut guna mengukur kemampuan tempur jarak jauh militer negara itu.

Baca juga : Jubir Parlemen Rusia : Moskow Miliki Hak untuk Respon Militer Pasca Su-24 ditembak Jatuh Turki

Jepang telah ratusan kali mengirimkan pesawat-pesawat tempurnya untuk mempertahankan wilayah udaranya dari gangguang pesawat Rusia dan China di sejumlah daerah.

Baca juga : Rusia Vs Turki Memanas, Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Kedua Negara

Beijing sendiri telah memperingatkan secara dini terkait meningkatnya ketegangan diantara kedua negara Asia Timur itu. Keduanya kerap berselisih atas sengketa Laut China Timur.


source: sindonews.com


Klik like untuk mendapatkan pembaruan :



Back To Top