Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Putin : Silahkan Jika Jet Tempur Turki Ingin Merasakan Sistem Rudal S-400 Rusia

Thursday, December 17, 2015, 6:55:00 AM WIB Last Updated 2015-12-17T15:15:48Z
Presiden Rusia, Vladimir Putin, menggelar konferensi pers besar-besaran yang dihadiri sekitar 1.400 wartawan di Moskow, Kamis (17/12/2015). Putin menyampaikan banyak hal tentang krisis di Suriah, termasuk alasan militer Kremlin menyebar sistem rudal pertahanan S-400 di Suriah.


Sistem Rudal S-400 Rusia
The S-400 Triumf mobile anti aircraft missile system
Putin mengatakan, sebelum disebar sistem rudal S-400, Suriah jadi bulan-bulanan pelanggaran wilayah yang dilakukan pesawat tempur Turki. Kini, lanjut Putin, pesawat tempur Turki dipersilakan mencoba merasakan sistem rudal S-400 Rusia jika masih nekat melanggar wilayah udara sekutunya itu.

Baca juga : NATO Tanam Perisai Rudal dan Senjata Hipersonik, Rusia : Situasi Semakin Memanas


The S-400 Triumf mobile anti aircraft missile system
The S-400 Triumf mobile anti aircraft missile system
Sistem rudal S-400 Rusia disebar di pangkalan udara Hmeimim, Suriah, setelah pesawat jet pembom Su-24 Rusia ditembak jatuh pesawat tempur F-16 Turki di perbatasan Suriah dan Turki.

Baca juga : Rusia Andalkan Rudal S-500 Untuk Hadapi Serangan Global Amerika
 
Mereka (Pemerintah Turki) berpikir bahwa kita akan mengubah ekor dan lari. Tidak! Rusia bukan negara negara seperti itu. Kami telah meningkatkan kehadiran kami di Suriah, telah meningkatkan jumlah pesawat tempur yang dikerahkan. Dulu tidak ada sistem pertahanan udara Rusia di sanasekarang ada S-400. Jika sebelumnya, Turki telah terus-menerus melanggar wilayah udara Suriah, biarkan mereka mencobanya sekarang,” tegas Putin dalam konferensi pers tahunan itu, seperti dikutip Sputnik.


Baca juga : Militer Rusia Terima Terima 35 Rudal Balistik Antar Benua, 243 Pesawat, 90 Sistem Pertahanan Udara Baru


Sejak tegang dengan Turki, Rusia tak hanya menyebar sistem rudal S-400 di Suriah, tapi juga mengerahkan kapal dengan rudal penjelajah Moskva” dan kapal selam Rostov-on-Don di lepas pantai Suriah di Mediterania.

Baca juga : 
5 Sistem Rudal Pertahanan Udara yang di Unggulkan Rusia

S-400 Triumf (oleh NATO dinamakan SA-21 Growler) adalah sistem pertahanan udara generasi Rusia, yang membawa tiga jenis rudal. S-400 mampu menghancurkan target udara pada jarak pendek hingga jauh.


Referensi : sindonews

Putin : Silahkan Jika Jet Tempur Turki Ingin Merasakan Sistem Rudal S-400 Rusia
tags : Sistem Rudal S-400 Rusia, rudal jelajah rusia,rudal nuklir rusia,rudal indonesia,rudal patriot,rudal jelajah rusia,rudal balistik, Sistem Rudal Pertahanan andalan rusia, Rudal S-500 andalan rusia, Perisai Rudal dan Senjata Hipersonik nato. 
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Putin : Silahkan Jika Jet Tempur Turki Ingin Merasakan Sistem Rudal S-400 Rusia
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan