Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Sukhoi T-50 PAK FA, Jet Tempur Siluman 100 % Digital Milik Rusia

Friday, November 13, 2015, 3:13:00 PM WIB Last Updated 2015-11-13T23:14:18Z
T-50 PAK FA, Jet Tempur Siluman 100 % Digital Milik RusiaPesawat  jet tempur siluman Sukhoi T-50 PAK FA telah menjadi pesawat jet tempur generasi kelima yang 100 persen digital. Demikian disampaikan pihak industri pertahanan RusiaPesawat jet tempur PAK-FA dinyatakan sebagai jet tempur siluman “pintar” yang memungkinkan pilot memiliki gambaran “serba tempur” dan manuver dengan tingkat efisiensi maksimum.

Sukhoi T-50 PAK FA

“Ini meliputi seperengkat cerdas seperti sistem antena universal yang memungkinkan pilot untuk memahami apa yang terjadi di depan, belakang, kiri dan kanannya. Diproyeksikan serba melihat, baik pada helm pilot maupun kokpit yang interaktif,” kata Wakil Direktur Umum Perusahaan KRET Rusia, Igor Nasenkov, kepada RIA Novosti,Kamis (12/11/2015).
 
Sukhoi T-50 PAK FA
Sukhoi T-50 PAK FA
Jet tempur PAK-FA bukan hanya pesawat generasi kelima sebagai merek dengan ide-ide baru yang dipasang. Dengan kata lain, itu adalah 100 persen pesawat digital yang tidak hanya memberikan informasi atas permintaan pilot, tetapi juga menjamin penuh kesadaran atas situasi,” lanjut Nasenkov.
 
PAK-FA yang juga dikenal pesawat jet tempur T-50 telah dirancang untuk bersaing dengan pesawat generasi kelima Amerika Serikat (AS) seperti F-22 Raptor, F-35 Lightning II serta pertahanan maritim. Jet tempur T-50 adalah prototipe generasi kelima jet tempur siluman Rusia terbaru yang dirancang oleh Sukhoi.
 
Pesawat tempur siluman serba canggih ini memiliki kursi tunggal, bermesin jet tempur ganda, dan akan menjadi pesawat operasional pertama di Angkatan Udara Rusia untuk sepenuhnya memanfaatkan teknologi siluman. Ini adalah pesawat tempur multiperan yang dirancang untuk jadi superioritas di udara dan andalan untuk serangan peran.
 
“Sistem radar jet mampu menjadi pengintai dan radiolokasi aktifnya melayani ketika menjadi alat perang elektronik,” imbuh Nasenkov.


(mas/sindonews)
ADVERTISE

Komentar

Tampilkan


  • Sukhoi T-50 PAK FA, Jet Tempur Siluman 100 % Digital Milik Rusia
  • 0

Terkini


Topik Populer

Iklan